Cara Menyimpan Daging Kurban Tanpa Mengunakan Kulkas

0

Menyambut hari raya idul adha yang selalu identik dengan olahan daging, Namun ketika stok daging yang akan di olah justru terlalu banyak yang akan terjadi akan dilakukannya penyimpan.

Dalam menyimpan daging kebanyakan orang memilih dengan mengunakan kulkas. Namun jika kalian tak memiliki kulkas dirumah kalian tetap bisa menyimpan daging kurban dengan mengunakan bumbu-bumbu dapur.

Manusia sejak jaman dahulu telah mampu menyimpan daging tanpa bantuan teknologi apapun. Orang jaman dahulu hanya menggunakan bahan-bahan alami untuk mengawetkan daging supaya bisa dikonsumsi lebih lama.

Berikut beberapa rangkuman artikel yang telah kami rangkum dalam memberikan tips penyimpan daging tanpa menggunakan kulkas.

Lakukan pengaraman pada daging yang hendak disimpan ditaburi dengan butiran garam dapur lalu dengan menyimpannya ke dalam wadah yang bersih dikarenakan mineral yang terkandung di dalam garam terbukti dapat mengawetkan daging dan membuatnya tahan lama.

Sebelumnya daging dicuci bersih dan dipotong kecil-kecil lalu ditaburi garam cara menyimpan ini dapat bertahan hingga 6 bulan lamanya.

Selain proses pengasinan, cara menyimpan daging kurban tanpa kulkas bisa dilakukan dengan teknik pengasapan dengan cara pengasapan yang digunakan untuk menghilangkan kelembapan karena air di dalam daging kurban.

Daging yang hendak disimpan tersebut diasapi dengan pembakaran yang dihasilkan dari tempurung kelapa, kayu, atau arang.

Setelah proses pengasapan selesai, daging harus digantung terlebih dahulu dan disimpan di tempat yang sejuk dan kering, Cara menyimpan daging kurban tanpa kulkas yang satu ini dapat menjaga dan mempertahankann kondisi daging serta cita rasa dari daging tersebut.

Seian itu juga kamu dapat mengawetkan daging dengan menggunakan gula dikarena gula dapat mencegah pertumbuhan bakteri dalam daging.

Denga cara penyimpanan yang perlu dilakukan yaitu ialah memotong daging menjadi potongan-potongan kecil, lalu masukkan daging ke dalam stoples yang bersih, lalu isi sisa toples dengan sirup gula kemudian menutup tabung sepenuhnya.