Sambut Idul Adha Dengan Olahan Tengkeleng Kambing

0

Menyambut hari raya idul adha yang penuh makna bagi umat islam diseluruh dunia dengan cara berqurban menyembilih hewan sapi atau kambing sebagai bentuk ketaqwaan kepada Allah SWT.

Dalam merayakan idul adha selalu disajikan beragam hidangan olahan daging yang dapat dinikmati bersama keluarga, mulai dari gule kambing, sate kambing, semur daging hingga tongseng kambing yang dapat menjadi pilihan menu idul adha.

Namun bagi kalian yang ingin mencoba sajian menu olahan daging yang lain, Quest Hotel Darmo Surabaya membagikan resep olahan daging melalui siaran livenya dengan menyajikan Tengkleng Kambing.

Dalam siaran press yang diterima oleh kami, Dolimin selaku Executive Chef Quest Hotel Darmo menjelaskan bahwa saya akan mengangkat cita rasa lokal khas Indonesia yang dapat menjadi pilihan alternatif saat merayakan idul adha bersama keluarga dengan cara yang mudah yaitu menu tengkleng

Menu tengkleng sendiri berasal dari masa penjajahan di Solo ketika banyak warga yang menggunakan sisa tulang dan jerohan yang tidak dimakan oleh para kaum bangsawan.

Maka dinamakan tengkleng karena masakan ini dulunya diletakkan di piring yang terbuat dari gebreng atau seng yang mengeluarkan bunyi ‘kleng, kleng, kleng’ sehingga tercetuslah nama makanan Tengkleng.

Tengkleng sendiri merupakan masakan sup khas kota Solo yang berbahan dasar daging kambing dan tulang kambing yang diolah bersama dengan bumbu rempah-rempah pilihan, Seperti lengkuas, jahe, kunyit, serai, kemiri, pala, cengkeh, santan dan masih banyak bumbu serta rempah khas Indonesia yang tentu akan menambah aroma cita rasa dn kelezatan khas dari sup tersebut.