Menikmati Destinasi Wisata Terbaru Goa Soekarno Sumenep

0

Berwisata ke pulau madura yang menyuguhkan keindahan alam yang beragam, jangan lupa untuk singgah di kab. Sumenep yang memiliki objek wisata keindahan pantai Lombang, lantai sembilan, pulau gili labak serta yang dapat menjadi destinasi terbaru yaitu wisata Gua Soekarno yang telah diresmikan pada tahun 2019 lalu.

Goa Soekarno merupakan goa yang terletak di desa Panaongan kecamatan Pasongsongan, Kab.Sumenep, Dengan luas kurang lebih 5000 meter yang akan memberikan pengalaman menarik.

Kunti Adriama Najayanti selaku salah satu Pengelola Goa Soekarno menjelaskan bahwa keberadaan goa soekarno sendiri telah diketahui keberadaannya sejak lama oleh masyarakat setempat bahkan sempat dihuni oelh seorang warga bernama Soekardi yang diketahui seorang penggemar Soekarno berat.

Pada tahun 2018 keberadaan Goa Soekarno ini mulai diubah menjadi destinasi wisata tanpa merubah kondisi sudut Goa sehingga kondisinya sampai saat ini sesuai seperti sejak awal ditemukan, hanya saja untuk jalannya diperbaiki agar para penggujung dapat dengan nyaman berkunjungi.

Dalam Goa Soekarno sendiri telah dipasang beberapa lampu berwarna agar dapat menjadi spot foto menarik, kemudian sesuai dengan namanya didalam gua ini juga dapat melihat patung soekarno yang berada diantara cafe dan pintu keluar.

Sembari menikmati keindahan Goa Soekarno ini para penggujung juga akan merasakan sensai menikmati makan dan minum didalam gua yang diiring oleh live musik yang dapat membuat anda bersantai sejenak didalam goa.

Selain itu juga dalam area wisata goa Soekarno ini memiliki beberapa fasilitas lainnya, Seperti Rumah Kurcaci, ATV, Sepeda langit dan shoting target yang dapat dinikmati bersama.