Peringati Hari Anak Nasional Dengan Permainan Tradisional

0

Merayakan hari anak nasional sebagai wujud kepedulian terhadap perlindungan anak Indonesia agar ia dapat tumbuh dan berkembang secara optimal dengan mendorong para keluarga Indonesia sebagai lingkungan yang utama dalam memberikan perlindungan kepada anak agar generasi penerus bangsa terus sehat, cerdas, ceria, berakhlak mulia serta cinta tanah air, meski ditengah wabah pandemi Covid-19 seperti saat ini.

Menyambut acara hari anak yang telah berlasung pada tanggal 23 Juli, Rotaract Club of Sidoarjo mengelar kegiatan sarahsehan yang bertajuk Menjaga Bahagia Anak Indonesia dengan bekerja sama dengan Yayasan Kampung Lali Gadget yang berada desa Pagerngumbuk, Kab.Sidoarjo.

Kegiatan ini dilakukan secara virtual melalui platform digital dengan menampilkan berbagai talenta anak, cerita dongeng, serta permainan tradisional anak.

Rigel Ghulam selaku President Rotaract Sidoarjo menjelaskan bahwa
kegiatan ini bertujuan untuk menunjukkan segala potensi anak bahwa anak memilik potensi hak yang setara dengan orang dewasa, dalam meliputi pemenuhan hak bahagia anak di tengah pandemic, pendampingan belajar daring setiap jenjang usia anak, serta mengurangi resiko kecanduan gawai di masa pandemi saat ini dengan berada di rumah.

Selain itu dalam kegiatan ini juga dilakukan presentasi dari Kampung Lali Gadget yang dilakukan secara virtual yang dapat menyaksikan berbagai kegiatan yang beragam, serta membuka lelang donasi untuk kebutuhan anak-anak di masa pandemi yang belum usai.

Dengan digelar kegiatan diharapkan juga dapat mengingatkan kepada para orang tua agar sadar terhadap hak-hak anak, dikarenakan situasi seperti saat ini banyak para orangtua yang sibuk dengan pekerjaan mereka sehingga kurang memperhatikan anak ygng sedang melakukan sekolah daring yang dilakukan dirumah.

Sedangkan belajar daring sendiri perubahan sistem pembelajaran yang besar pada keseharian anak yang sangat membutuhkan dampingan penuh dari orang tuanya.