Surabaya Fashion Parade 2020 Digelar Secara Virtual

0

Pandemi Covid-19 yang hingga kini belum usai membuat kita harus terbiasa dalam penggunaan digital platform yang dapat membantu berbagai aktivitas meski ditengah keterbatasan.

Dengan adanya penggunaan teknologi ini beragam penyelenggaran acarapun mulai kembali diselenggarakan secara virtual, Seperti ajang Surabaya Fashion Parade yang pada tahun ini akan kembali digelar dengan konsep virtual.

Memasuki tahun ke-13 digelar Surabaya Fashion Parade 2020 dengan tema Viable akan kembali berlasung pada 2-4 Oktober 2020 melalui live streaming Youtube Chanel.

Dian Apriliana selaku Founder Surabaya Fashion Parade menjelaskan bahwa konsep yang akan dihadirkan merupakan konsep terbaru kami dengan memanfaatkan digital platform yang nantinya dapat semakin luas untuk dapat dilihat para pencinta fashion.

Konsep virtual ini nantinya tidak menggunakan greenn screen akan tetapi mengunakan 3 lokasi yang berbeda setiap harinya yang disesuaikan dengan tema fashion pada hari itu, Dengan menggunakan background 3D serta sedikit sentuan light dan tatanan suara.

Dalam siaran livenya yang akan berlasung selama 2 jam nantinya akan menampilkan 30 desainer yang terbagi selama 3 hari nantinya, Selain peragakan busana para desainer juga akan diberi kesempatan untuk mempresentasikan busana mereka dalam ajang fashion tersebut.

Dalam kesempatannya yang sama Alben Ayub Andal yang merupakan ketua panitia Surabaya Fashion Parade 2020 juga menjelaskan bahwa digelar ajang ini merupakan sebuah tatangan dikarenakan perubahan konsep acara yang tentu menjadi tantangan bagi tim SFP dengan merombak keseluruhan acara offline menjadi online

Namun hal ini membuat kami berinovasi dalam memberikan sentuan sungguhan fashion show yang berbeda dengan menghadirkan virtual fashion show selama 3 hari.

Setiap harinya dalam live streaming Youtube chanel ini akan menampilkan koleksi fashion yang berbeda-beda sesuai dengan tema yaitu pada hari pertama dengan koleksi urban, hari kedua koleksi busana muslim dan hari ketiga koleksi cooktail dress.

Para desainer juga tidak perlu khawatir untuk busana mereka yang akan tampil dalam fashion virtual nantidikarenakan seluruh busana mereka yang akan ditampilkan akan dishoot dengan detail sehingga para penonton akan tetap melihat secara rinci busana koleksi dari setiap desainer.