Hilangkan Bekas Luka Diwajah Dengan Bahan Alami

0

Terluka di area kulit wajah dapat menyebabkan turunnya kepercayaan diri seseorang perempuan menurun dikarenakan luka tersebut dapat membekas pada area wajah.

Bekas luka di wajah sering ditutup dengan menggunakan make up agar bekas luka memudar, Namun cara itu tidak efektif dikarena bekas luka justru akan semakin menggelap hingga dapat mengganggu penampilanmu.

Sebenernya bekas luka di area wajah dapat dihilangkan menggunakan bahan alami-alami dengan cara yang mudah, berikut bahan-bahan alami yang dapat kalian gunakan untuk menghilangkan bekas luka diwajah.

Sumber : SehatQ

Penggunaan lidah buaya yang dapat menghilangkan bekas luka di kulit wajah secara alami bisa karena lidah buaya memiliki kandungan yang bisa membantu menyembuhkan luka yang membantu mengencangkan struktur kolagen yang berada di antara jaringan tubuh untuk menutup luka.

Lidah buaya memiliki kandungan glikoprotein yang bisa membantu menghentikan rasa sakit pada peradangan, selama proses penyembuhan luka berlangsung oleskan gel lidah buaya ke area luka dan ulangi hingga 3 kali.

Timun juga dapat menghilangkan bekas luka karena merupakan bahan alami yang tidak menyebabkan iritasi pada kulit yang sangat cocok digunakan seseorang yang memiliki kulit sensitif.

Timun bukan hanya membantu menghilangkan bekas luka saja namun timun juga dapat digunakan sebagai bahan pencerah dan mengenyalkan kulit wajah.

Sumber : Natural Food Series

Teh hijau juga dapat membantu menghilangkan luka karena merupakan tanaman herbal yang sangat populer di kalangan pecinta herbal karena memiliki banyak manfaat bagi kesehatan.

Teh hijau juga efektif dalam menghilangkan bekas luka pada tubuh dikarenakan kandungan Epigallocatechin Gallate (EGCG) atau katekin memiliki zat yang bersifat antioksidan, antibakteri sekaligus antiinflamasi terbukti dapat mengatasi berbagai permasalahan kulit.

Dengan cara cukup dengan menggosokkan ampas teh hijau pada kulit yang terdapat bekas luka secara rutin setiap hari.