Kenali Jenis Kulit Terlebih Dulu Sebelum Membersihkan Tas Kulit Anda

0

Memulai fase new normal di tengah pandemi virus corona tentunya membuat kita harus sangat menjaga kebersihan agar terhindar serta mencegah penyebaran virus Covid-19.

Dalam menjalankan aktivitas yang sudah dimulai membuat kita terpaksa menjalani aktivitas di luar rumah, Bila sudah mulai ke kantor setiap hari jangan lupa untuk selalu membersihkan tas, dompet, dan perlengkapan lainnya yang kamu bawa.

Namun bagaimanakah cara melakukan perawatan tas berbahan kulit yang benar?

Memahami hal tersebut, Ciputra World Surabaya memberikan tips perawatan tas berbahan dasar kulit bersama Trans Fashion Indonesia (TFI) melalui instagram livenya.

Dalam siaran instagramnya, Tamara Aurellia Thendean selaku SPV Salfatore Ferragamo Ciputra World memberikan beberapa panduan yang perlu diperhatikan dalam tahapan perawatan yang mesti dilakukan dalam membersihkan tas dan sepatu berbahan kulit.

Tamara Aurellia Thendean selaku SPV Salfatore Ferragamo Ciputra World Memperagakan Tahapan Pembersihan Tas Kulit

Tahapan pertama yang harus dilakukan ialah memastikan jenis kulit dari bahan tas tersebut dikarenakan setiap kulit memiliki tekstur serta ketebalan yang berbeda, sehingga cara melakukan perawatanpun berbeda.

Tamara pun telah menyiapkan beberapa contoh tas yang memiliki empat jenis kulit yang sering dijadikan bahan dasar pembuatan tas dan sepatu yaitu saffiano, grained leather, calf skin, dan suede.

Kemudian untuk cara melakukan pembersihannya tiga bahan kulit selain suede, membersihkannnya cukup hanya menggunakan lotion khusus atau pembersih kulit yang dituangkan pada kain microfiber secukupnya saja agar tidak merusak kualitas kulit, lalu ratakan dulu lation tersebut pada permukaan tas kulit, setelah itu baru dilap pada bagian yang perlu dibersihkan.

Sementara untuk tas berjenis kulit pattern cukup membersihkan dengan lap kering tanpa menggunakan lotion atau pembersih kulit.

Dalam membersihkan tas berbahan kulit ini frekuensi membersihkan tak perlu terlalu sering, cukup dibersihkan saja bila terlihat kotor supaya warna kualitas kulitpun tetap terjaga.