Dukung UMKM Dengan Bangga Buatan Indonesia

0

Blibli sebagai layanan E-Commers terus berupaya untuk mendukung perkembangan bisnis UMKM melalui kerja sama dengan pemerintah pada program #BanggaBuatanIndonesia.

Blibli berkomitmen dalam meningkatkan jumlah seller di berbagai kota serta mendorong pertumbuhan produk di masing-masing kategori yang menjadi fokus dari program nasional tersebut dalam membuat satu laman khusus untuk mendukung kampanye #KarenaLokalNo1 yang berisikan kurasi produk UMKM pada lima kategori utama Dunia Makanan, Fashion Wanita, Fashion Pria, Kesehatan dan Kecantikan, serta Rumah dan Dekorasi.

Laman ini dibuat untuk memudahkan pelanggan mencari produk-produk UMKM, di saat yang sama mengajak pelanggan untuk bersama-sama mendukung produk lokal

Dalam siaran press yang diterima Devina Tandian selaku Associate Vice President of Brand Activation Blibli menjelaskan bahwa melalui dukungan terhadap #BanggaBuatanIndonesia, Kami melihat pertumbuhan yang pesat dari jumlah UMKM yang bergabung di Blibli. Selain mereka dapat menjangkau pasar yang lebih luas, para konsumen pun tetap bisa mendapatkan berbagai macam produk khas daerah dengan mudah serta tetap mendukung perekonomian diIndonesia.

Sejak satu bulan peluncuran program nasional #BanggaBuatanIndonesia yang dijalankan di Blibli telah mendorong pertumbuhan order hingga 3 kali dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun 2019.

Blibli mencatat pertumbuhan tertinggi pada kategori Dunia Makanan yang menampilkan aneka ragam makanan khas daerah di Indonesia, Seperti Bakpia Kukus Tugu, Bolu Meranti, Kopi Gayo, hingga Pia Legong dari Bali, Tentunya dengan memanfaatan platform online membantu para UMKM lokal untuk meningkatkan visibilitas produk mereka di pasar yang lebih luas.

Devina menambahkan pihaknya berharap melalui inisiatif ini, Blibli dapat terus mendukung program pemerintah dalam mendorong pertumbuhan produk lokal dari para pelaku ekraf dan UMKM di seluruh Indonesia. Kami akan terus memberikan pilihan produk dan penawaran yang menarik, serta mengajak para pelanggan untuk ambil bagian dalam menyukseskan gerakan nasional ini.