Rayakan Pesta Musik Français, IFI Surabaya Tampilkan MR.D

0

Setelah absen sekian tahun, kini Institut Français Indonesia (IFI) Surabaya kembali turut merayakan ajang musik internasional ‘Fête de la musique’ (Pesta Musik) dengan menghadirkan musisi asli Surabaya yang multitalenta dalam berbagi pengalaman.

Dalam gelaran acara yang akan berlasung pada tanggal 21 Juni 2020 pukul 16.00 juga menjadi acara seni budaya IFI Surabaya yang berlangsung secara daring di tengah pandemi Covid-19.

Fête de la musique’ awal mulanya diadakan di Prancis sebagai ajang tahunan perayaan musik yang diperingati setiap 21 Juni, Dimana seluruh penjuru kota-kota di Prancis memainkan musik, baik musisi profesional maupun musisi amatir, baik di dalam ruangan maupun di jalanan yang pada hari itu.

Perayaan pesta musik ini dicetuskan pada tahun 1982 oleh Jack Lang, yang saat itu menjabat sebagai Menteri Kebudayaan Prancis mulai tahun 85 hingga kini pesta musik masih diadakan hingga di luar Prancis.

Merayakan Fête de la musique’ (Pesta Musik) IFI Surabaya menampilkan Doddy Hernanto atau dikenal sebagai Mr.D yang merupakan musisi yang juga inovator gitar dengan sentuhan teknologi yang mengungkap bakat terpendam lain di 3 tahun terakhir ini seni rupa.

Masih akrab dengan teknologi, pria asal Surabaya ini membuat sketsa berciri khas ‘chiarascuro’ putih di atas hitam dengan sentuhan teknologi augmented reality (AR), menjadikannya karya audio visual, diiringi musik ciptaannya.