Tournament Free Fire Pelajar Online Resmi Dibuka Oleh MENPORA

0

Demam e-sport kini semakin menarik minat masyarakat untuk mengisi waktu mereka, selama mengisi waktu dirumah saja.

Setelah pada Asian Games 2018 E-sport menjadi pertandingan eksibisi, kini kompetisinya e-sport mulai merambah para pelajar yang didukung lasung oleh Menpora dalam mengelar tournament Road to Menpora Cup Virtual Esports sejak tahun 2019.

Kini walapun berada disituasi pandemi Covid-19, Gelaran Road to Menpora Cup Virtual Esports tingkat pelajar tetap digelar dengan tajuk Free Fire Pelajar Online yang lasung di buka secara virtual oleh Dr. Zainuddin Amali selaku Menpora Republik Indonesia.

Dokumentasi Panitia

Dalam siaran livenya Dr. Zainuddin Amali menjelaskan bahwa Gelaran Road to Menpora Cup Virtual Esports ini merupakan kegiatan untuk para pelajar yang diharapkan bisa menjadi sebuah wadah positif bagi pelajar Indonesia yang kegiatan menyenangkan dan bisa melatih keterampilan bagi pelajar tentunya.

Selain itu juga dalam pembukaan yang dilakukan secara virtual juga menghadirkan Asril Sadikin Satar selaku Pengamat dan Pembina Esports Indonesia yang menjelaskan bahwa kompetisi tingkat pelajar adalah sebuah sumber atlet muda yang perlu lebih di lihat dikarena bibit atlet muda esports yang sangat berpotensi dan didapatkan dari tournament tingkat pelajar ini.

Kegiatan Gelaran Road to Menpora Cup Virtual Esports ini akan berlangsung mulai senin tanggal 15 Juni 2020 hingga 16 Agustus 2020 yang akan diikuti oleh puluhan ribu team pelajar dari seluruh Indonesia yang sangat berpotensi melahirkan atlit berbakat bagi Indonesia.

Berprestasi dibidang Esports adalah kebanggaan gamers muda Indonesia, olahraga teknologi ini sangatlah menarik, jadi pelajar Indonesia pasti akan secara penuh antusias mengikuti gelaran yang diadakan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia ini.