New Era Rancangan APD Fashion Berbahan Waterpoorf

0

Memasuki masa new normal dalam menjalankan aktivitas diluar rumah dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ada guna mengurangi penyebaran Covid-19, .

Desainer asal Surabaya Alben Ayub Andal terinspirasi dalam membuat Alat Pelindung Diri (APD) bagi masyarakat yang terpaksa melakukan aktivitas di luar rumah dengan mengeluarkan koleksi yang diberi New Era yang dapat digunakan sehari-sehari.

Baju koleksi New Era APD ini tidak sama seperti yang dikenakan oleh tenaga medis di rumah sakit dikarenakan APD fashion buatan Alben Ayub lebih memberikan kesan seperti busana santai yang dapat digunakan setiap hari.

Alben Ayub selaku Desainer menjelaskan bahwa koleksi New Era ini saya terinspirasi dari para tenaga medis yang kemudian saya kreasikan dengan model yang berbeda agar dapat dikenakan masyarakat untuk menjalankan aktifitas diluar dengan mengenakan koleksi yang terkesan lebih santai

Dua Koleksi New Era Baju APD Waterpoorf

Dalam koleksi New Era ini Alben Ayub telah membuat dua jenis koleksi busana APD fashion yaitu dalam bentuk bomber jaket dan busana khusus hijab yang memiliki jenis kain yang waterproof.

Alben juga menambahkan meski terbuat dari bahan waterproof, tapi koleksi busana bila dipakai tidak akan terasa panas karena saya memilih kain menyerupai katun dengan bahan polyester, sehingga tidak akan membuat panas ketika digunakan.

Sementara dalam merawat koleksi ini, Alben juga menjelaskan bahwa tak melakukan perawatan khusus, cukup mencuci dengan air hangat atau air biasa, lalu ditambahkan sedikit deterjen cair untuk membersihkan noda-noda yang menempel dan direndam sebentar saja lalu diangin-anginkan.