Bantu Promosi Melalu DIY Sesion, Mega Ma Kreasikan Masker Jeans

0

Masker kini telah menjadi kebutuhan masyarakat dalam beraktifitas sehari-hari dalam mentaati protokol kesehatan yang ada, Selain itu kini masker telah menjadi item fashion yang cukup diperhatikan.

Memahami hal tersebut Ciputra World Surabaya bekerjasama dengan Tenant D2-i dalam membuat DIY Masker yang dapat anda kreasikan dirumah melalui siaraan Instagram Live Ciputra World Surabaya.

Stephana Fevriera selaku Promotion Coordinator Ciputra World Surabaya menjelaskan dalam menyambut masa New Normal, kami memiliki program DIY Sesion melalui Instagram Live yang akan membantu mempromosikan tenant-tenant agar kembali menarik minat masyarakat serta membantu bisnis mereka segera kembali pulih.

Program DIY Sesion ini akan secara rutin dilakukan dalam 1 minggu 2 kali sebagai pengganti event yang belum dapat dilakukan dengan memiliki tujuan yaitu mengedukasi masyarakat melalui siaraan IG kami.

Dalam DIY Sesion ini para tenant dapat membagi tips and trick atau life hack yang disesuaikan dengan produk mereka, Seperti dalam kesempatannya kali ini D2-i membagikan tips and trick dalam membuat masker.

Koleksi masker yang dibuat kali ini merupakan Masker Jeans milik Mega Ma dengan brand Malea, Dalam siaran live yang dilakukan Mega Ma selaku Desainer IFC Surabaya menjelaskan bahwa dalam membuat masker jeans ini cukup mudah yang membutuhkan waktu 40 menit.

Mega Ma dengan Brand Malea Sedang Memberikan Tips dan Trik Dalam Pembuatan Masker Jeans di D2-i

Bahan-bahan yang dipergunakan dalam pembuatan terdiri dari kain jeans yang tentunya dimiliki oleh seluruh orang, lalu dkombinasikan dengan kain furing berbahan katun dan katun ima agar ketika digunakan memiliki sifat lembut serta lebih meyerap, lalu ditambahkan aksesoris seperti rantai dan ring.

Dalam tahap pembuatannya pertama yang harus dilakulan ialah mengambar pola masker yang diinginkan, kemudian gunting seluruh bahan kain yang digunakan dengan menggikuti gambar pola masker, lalu setelah tergunting kain-kain tersebut digabungkan menjadi 3 lapisan dengan tampilan luar kain jeans.

Setelah terjahit dengan rapi lalu tambahkan tali karet pada bagian kanan dan kiri kain, kemudian untuk menambahkan aksen yang berbeda pada tampilan masker tambah kain jeans yang telah tergunting dengan cara menisiknya dan tambahkan aksesoris rantai dan ring untuk mempercantik tampilannya.

Cara perawatan masker jeans ini pun cukup mudah setelah digunakan cuci masker tersebut mengunakan air hangat, lalu campurkan sabun dan rendam masker jeans selama 15 menit kemudian lasung dijemur.

Mega Ma terinsiprasi membuat masker jeans ini untuk membantu para garda terdepan Covid-19 yang susah mendapat masker medis, dengan adanya masker jeans ini orang yang sehat dapat berahli dalam menggunakan masker jeans ini.