Berbelanja Make Up Saat New Normal

0

Berbelanja make up merupakan hal penting yang harus dibelanjakan oleh setiap perempuan. Namun karena dengan adanya pandemi corona membuat menjadi wanita merasa ragu untuk berbelanja make up di toko.

Kini Indonesia telah memasuki masa transisi yang disebut dengan istilah New Normal yang merupakan cara hidup baru yang dapat dijalani saat terjadinya pandemi dengan beberapa kebijakan pemerinta yang telah dikeluarkan agar dipatuhi masyarakat pada kehidupan new normal termasuk berbelanja make up di toko.

Berikut beberapa rangkuman tips berbelaja make up aman yang bisa dilakukan pada saat new normal yang telah dilansir dari berbagai sumber.

Tips aman berbelanja makeup saat new normal yang harus mematuhi protokol kesehatan yang telah sesuai dengan himbauan pemerintah, Penggunaan masker saat berbelanja, menjaga jarak dengan orang lain serta menggunakan hand sanitizer.

Sumber : Pexels Ilustrasi Gambaran Berbelanja Makeup

Selain itu, hindari menyentuh barang yang tidak diperlukan jika merasa tidak perlu serta jangan menyentuh tester makeup di toko apalagi mencoba makeup tersebut di wajah karena tester makeup yang telahterbuka dapat menjadi sarang bakteri yang berkembang biak, Jika diaplikasikan di wajah akan membuat wajah iritasi hingga menimbulkan jerawat.

Kemudian saat melakukan transaksi, setelah berbelanja di toko pada saat new normal usahakan membayar menggunakan kartu debit atau membayar dengan alat digital, dikarenakan menurut penelitian uang tunai merupakan media yang dapat menyalurkan virus atau bakteri yang sering terpegang oleh orang banyak.

Terakhir ialah buatlah daftar belanja make up yang diinginkan agar
tidak bingung memilih dalam memilih produk make up serta dapat mengatur keuangan dengan cara mencari refrensi make up yang direkomendasi melalui youtube blog dari beauty reviewer