Insiprasi Model Hijab Dirumah saja

0

Merayakan idul fitri pada tahun ini tampaknya akan kita Rayakan di rumah saja dikarena situasi yang sedang tidak kondusif akibat virus Corona. Tetapi dengan kondisi tersebut bukan berarti kita tak perlu melakukan persiapan khusus dalam menyambut Lebaran.

Meski Lebaran di rumah saja, tak ada salahnya kita tetap tampil rapi dalam balutan kaftan, abaya atau blus dengan paduan hijab yang sesuai. Namun biasanya kita cenderung stuck pada gaya hijab yang itu-itu saja serta memilih model hijab dan cara memakainya pun tidak boleh asal.

Maka berikut rangkuman model hijab yang bisa dijadikan inspirasi untuk melengkapi tampilan Lebaran tahun ini melalui siaran pers Likee #DIYHijabista

Model hijab edgy yang menyukai model hijab praktis bisa mencoba model yang satu ini. Gaya ini memberikan kesan edgy apalagi ditambah dengan busana mode jalanan (street fashion) yang akan menjadikan tampilanmu terlihat lebih modis.

Gunakan hijab model pashmina, ambil kedua ujung kerudung dan silangkan ke belakang bahu, pastikan rambut kamu tetap tersembunyi, kamu dapat menggunakan ciput atau dalaman hijab lainnya.

Model Hijab gaya Turki yang terlihat sederhana dan mudah untuk dikenakan. Tanpa memerlukan banyak waktu dan langkah-langkah khusus. hijab gaya Turki ini cocok digunakan untuk dikenakan sehari-hari dan acara spesial karena tampilannya yang minimalis sehingga pantas untuk dikenakan bersama berbagai jenis pakaian seperti blazer, baju terusan, dan dress.

Cara pembuatannya ambil kerudung segi empat ukuran sedang, lipat menjadi segitiga dan letakan di atas kepala. Pastikan ujung kanan dan kiri kerdung berukuran sama panjang. Kemudian ambil kedua ujung kerudung dan silangkan ke belakang leher agar lebih rapi, ikat kedua ujung kerudung.

Model hijab layer yang akan membuat gaya hijab yang lebih modis, tampilan hijab layer bisa menjadi opsi. Layer pada hijab memberi kesan volume di atas kepala dengan menambahkan beberapa layer kerudung secara berulang.

Tampilan hijab ini cocok dipadukan dengan dress atau gaun pesta untuk menambah kemewahan tampilan dengan cara membuatnya untuk mendapatkan layer, gunakan hijab pashmina, kemudian buat satu sisi lebih panjang dan sisi lainnya lebih pendek. Lalu ambil sedikit sisi panjang hijab dan lingkarkan ke atas kepala. Kaitkan menggunakan jarum pentul di setiap garis miringnya.