Gunakan Applikasi Smartphone Anda Dalam Membuat Kartu Lebaran

0

Mengucapkan Idul Fitri merupakan tradisi yang dilakukan setiap tahunnya untuk mempererat tali silaturahmi. Ucapan Idul Fitri ini biasanya dilakukan sembari berkunjung ke rumah sanak saudara, Namun berbeda dengan tahun ini karena kita semua harus merayakan Hari Raya Idul Fitri di rumah saja untuk menghentikan penyebaran virus corona.

Meskipun demikian, kamu tidak perlu khawatir dan berkecil hati karena dengan kemajuan teknologi saat ini memungkinkan kamu untuk menyampaikan ucapan Idul Fitri melalui media digital sembarai bersilaturahmi di hari lebaran yang bisa dilakukan secara virtual dengan keluarga akan melakukan berbagai cara lain, seperti menelepon, atau melakukan video call.

Selain itu kalian juga dapat bersilaturahmi bersama teman-teman untuk menyampaikan ucapan Idul Fitri dengan mengirimkan kartu ucapan selamat idul fitri yang dapat kalian buat dengan menggunakan aplikasi di smartphone, Berikut beberapa berapa aplikasi yang dapat membantumu membuat kartu ucapan selamat idul fitri.

Tampilan Applikasi Canva

Aplikasi membuat kartu Lebaran pertama yang bisa kalian coba gunakan adalah Canva yang merupakan aplikasi yang tidak hanya bisa digunakan untuk membuat kartu ucapan Lebaran saja, tapi juga poster, brosur, maupun kartu ucapan lainnya.

Langkah menggunakan aplikasi Canva yang pertama adalah melakukan login dengan menggunakan akun Google kalian, Setelah berhasil login ke aplikasi Canva, kemudian pilih ikon bertuliskan Card dan pilih menu ‘Eid Al-Fitr Card’.

Kemudian nanti akan muncul beberapa desain kartu ucapan lebaran yang bisa kalian pilih, Jika sudah memilih desain kartu lebaran yang diinginkan kalian dapat mulai melakukan editing pada desain kartu tersebut misalnya mengganti tulisan yang ada pada desain.

Kalau sudah selesai melakukan editing pada desain kartu, kita cukup menekan tombol panah yang ada di bagian pojok kanan atas untuk menyimpan kartu yang sudah dibuat.

Lalu applikasi Slidely juga dapat membantu kalian membuat kartu lebaran yang hanya berupa tulisan dan gambar aja, baik yang berbentuk fisik maupun yang berbentuk digital dalam applikasi ini juga dapat mengucapkan melalui video, lengkap dengan musik latar belakangnya.

Dengan menggunakan aplikasi ini, kita bisa menggabungkan tulisan, gambar, dan video dengan beragam desain yang sudah disediakan, Saat mengeditnya kalian juga bisa mengatur durasi dan memilih musik yang diinginkan.