Cara Mengecilkan Pori-Pori Mengunakan Bahan Alami

0

Memiliki kulit wajah yang bersih dan mulus adalah merupakan sebuah idaman bagi banyak orang, Tidak terkecuali yang orang yang memiliki pori-pori besar yang lama-kelamaan dapat menurunkan kepercayaan diri wanita, hingga tak heran wanita sering kali menutupi hal tersebut dengan salah mengunakan make up untuk aktivitas sehari-hari.

Dikarenakan kulit wajah yang memiliki pori-pori besar tidak hanya bisa mengganggu penampilan saja, tetapi juga memiliki banyak sekali permasalahan kulit yang timbul bila memiliki pori-pori yang besar.

Pori-pori pada wajah sebenarnya adalah folikel rambut yang terbuka, Setiap folikel mengandung kelenjar minyak yang umumnya pori-pori pada wajah akan terlihat besar terutama pada bagian area T wajah seperti dahi dan hidung.

Pori-pori wajah yang besar bisa disebabkan karena make up yang menutupi kelenjar minyak sehingga sel kulit mati dan terperangkap dalam folikel. Jika terjadi dalam jangka waktu panjang, akan membuat kulit wajah berminyak, Oleh karena itu banyak wanita yang rela melakukan berbagai perawatan untuk mengecilkan pori-pori yang besar.

Namun ternyata mengekecilkan pori-pori juga dapat mengunakan bahan-bahan alami, Seperti beberapa cara yang dapat mengecilkan pori-pori diwajah secara alami yang bisa dicoba di rumah yaitu Minyak Zaitun yang mengandung vitamin E dan zat linoleic acid.

Minyak zaitun dapat membantu kelembapan pada kulit wajah serta tinggi akan antioksidan yang disebut dengan polifenol untuk melindungi sel-sel dari kerusakan akibat radikal bebas. Minyak zaitun bisa digunakan untuk membantu mengecilkan pori-pori di wajah.

Cara mengecilkan pori-pori wajah dengan minyak zaitun campurkan 1 sdm minyak zaitun dengan 1 sdt madu.Oleskan ke wajah secara merata untuk digunakan sebagai masker.

Lalu Teh Hijau yang dikenal dengan kandungan antioksidan yang tinggi, teh hijau mampu mengangkat sel kulit mati sehingga pori-pori wajah mengecil. Gunakan daun teh hijau segar atau bubuk teh hijau sebagai masker wajah.

Cara mengecilkan pori-pori wajah dengan daun teh hijau:Jika menggunakan daun teh, rendam dalam air panas selama 15 menit Oleskan air pada wajah.

Cara mengecilkan pori-pori wajah dengan bubuk teh hijau Campurkan 1 sdm bubuk teh hijau dengan air atau air bunga mawar sampai teksturnya seperti pasta,lalu oleskan ke wajah secara merata dan diamkan selama 30 menit.

Kemudian Lemon yang tinggi akan kandungan vitamin C, kulit lemon juga memiliki kandungan asam alpha hidroksi yang dapat menangkal radikal bebas. Lemon sering dimanfaatkan untuk membantu kecilkan pori-pori wajah dan juga menghilangkan bekas jerawat.

Cara mengecilkan pori-pori wajah dengan lemon, Potong lemon menjadi dua bagian kemudian ambil perasan airnya dan oleskan air lemon pada wajah dan biarkan selama 15 menit, bilas sampai bersih.