Imbangi Penggunaan Kolagen Untuk Kulit Dan Tubuh

0

Sebagian besar dalam kehidupan manusia seharusnya dapat menyadari bahwa dalam melalukan aktivitas keseharian manusia perlu beberapa nutrisi dasar seperti kalsium, vitamin D, vitamin C, Namun kesibukan kegiatan sehari-hari yang begitu padat, akhirnya manusia tidak sadar beberapa elemen yang lebih kompleks, seperti kolagen, juga diperlukan oleh tubuh.

Kolagen adalah protein yang paling berlimpah dalam tubuh kita dan sangat penting untuk sejumlah fungsi yang berbeda, Namun jika manusia ingin meningkatkan fungsi keseluruhan tubuh dan meningkatkan kesehatan.

Maka sebaiknya harus mempertimbangkan untuk meningkatkan asupan kolagen setiap hari, Karena kolagen merupakan sumber protein berserat larut yang sepertiganya terdiri dari protein.

Selain itu Kolagen merupakan asam amino rantai panjang yang terdiri dari individu asam amino glisin, prolin, hidroksiprolin, dan arginin yang berfungsi untuk tubuh yang setidaknya ada 16 jenis kolagen dalam tubuh.

Namun kolagen didalam tubuh sering sekali ditemukan pada kulit, tulang, dan jaringan ikat tubuh yang membantu membentuk dukungan struktural dan kekuatan otot dan tulang.

Selain itu juga menciptakan elastisitas bagi kulit Anda dan memberikan kontribusi untuk pengembangan pertumbuhan sel baru untuk menggantikan yang lama dan sel-sel mati. Beberapa bentuk kolagen juga berfungsi melindungi organ-organ di seluruh tubuh.