Moslem Festival Tampilkan Koleksi Fashion Muslim Asian Milenial Spirit

0

Fashion merupakan sebuah trend terkini yang sedang hangat diperbincangan dalam berpenampilan yang menujukan setiap karakter dari individu dengan menjadikan mereka pusat perhatian akan trend gaya fashion terkini yang semakin fashionable.

Fashion tak selalu hadir dengan busana-busana yang digunakan oleh wanita dengan gaya rok pendek dan busana yang menojolkan sisi body dari individu tersebut, Industri fashion Indonesia telah merambah kedalam fashion busana muslim yang kian semakin menjadi pusat fashion yang arah kiblatnya ke Indonesia.

Memahami hal tersebut sebagai mall yang memiliki gaya fashion muslim dan memperingati hari ulang tahunnya yang ke 13 Royal Plaza Surabaya mengadakan event Moslem Fashion Festival yang akan diadakan selama 24-27 Oktober 2019 yang berlokasi di Atrium Royal Surabaya.

Dalam Moslem Fashion Festival ini akan menghadirkan koleksi-koleksi fashion busana koleksi para desainer dengan gaya busana muslim, serta stand halal food dan stand baju busana milik para desainer dari APPMI.

Salah satu desainer dari APPMI bernama Lita Berlianti yang membawa 8 koleksi rancanga terbarunya yang terinsprasi dari baju tradisional korea yaitu Hanbook.

Saat sesi presscon berlasung Lita Berlianti selalu Fashion Desainer APPMI menjelaskan bahwa koleksi ini merupakan koleksi saya yang menceritakan tentang muskm summer di Korea yang sangat cantik dengan bunga-bunga bermekaran dan kupu-kupu yang beraneka ragam ditambah dengan nuasa yang sejuk membentuk sebuah Stanza Musim Bunga.

Stanza sendiri memiliki pengertian bait-bait puisi yang indah, Maka itu saya memberi nama koleksi saya kali ini ialah SPRINGTANZA yang berpadu dengan tema besar Moslem Festival yang bertajuk Asian Milineal Spirit.

Springstanza koleksi kali ini saya menggunakan bahan katun,linen dan semi woll untuk busana casual, sedangkan untuk evening gown saya mengunakan kain duchess,tulle,brokar dan organza dengan proses pembuatan selama 1 bulan.

Dalam pemilihan hanbook sebagai model dasar dalam koleksi kali ini alasan karena hanbook sendiri merupakan pakain panjang yang gampang untuk dikombinasikan atau di wujudkan kedalam fashion muslim sehingga saya hanya perlu merubah sebagian untuk di inovasikan kembali dengan cutting yang sesuai gaya saya sehingga cocok untuk dikenakan dalam setiap acara.