Sajikan Colenak Sebagai Hidangan Go Lokal

0

Inovasi makanan yang beraneka ragam saat ini dengan sajian yang bermacam-macam sepertinya menambah cita rasa sajian makanan lokal untuk semakin diminati para pencinta kuliner.

Namun tak banyak dari tempat makanan yang menyajikan hidangan menu asli tradisonal untuk lasung disuguhkan kepada para tamu mereka karena rasanya dan inovasinya yang membuat cita rasa untuk para pencinta kuliner ini merasa menjadi penasaran.

Namun seperti rasa penasaran mengenai inovasi makanan ini tak terjadi dalam sajian original yang disuguhkan hotel Fairfaild Surabaya yang menyajikan hidangan Colenak sebagai menu andalan tradisional asal Jawa Barat.

Nama dari hidangan inilah yang membuat setiap penggunjung ingin mencobanya karena nama Colenak singkatannya yang begitu unik ini cukup membuat orang penasaran, Colenak sendiri memiliki arti ialah Dicocol Enak yang terinsipirasi makanan cocol yang ada di Bandung.

Helmi selaku Head Chef menjelaskan bahwa makanan colenak ini merupakan makanan tradisional Bandung yang dapat dinikmati bersama-sama keluarga sebagai dessert makanan, karena Colenak sendiri terdiri dari bahan-bahan seperti tape goreng, pisang goreng dan telo goreng yang dicocol dengan kua.

Kemudian kua ini sendiri merupakan campuran dari gula merah, santan, daun pandaan dan nangka untuk cita rasa yang begitu nikmat. Makanan lokal ini sengaja saya hidangankan untuk dapat dikenal orang-orang bahwa Indonesia memiliki beragam cita rasa yang asli tanpa menggunakan bahan pengawet sehingga aman untuk dikonsumsi.