Musikologi Coaching Talenta Musisi Lokal Berkualitas

0

Musisi merupakan sebuah bidang yang harus selalu memiliki kreatifitas dalam membuat sebuah alunan musik yang terdiri dari sebuah melody dan irama yang disatukan dalam satu bagaian yang disebut musik.

Musik memang tak bisa jauh dari kehidupan serta aktivitas manusia untuk sekedar bernyanyi bersama sebagai hiburan diri semata. Kini musik hadir semakin beragam dengan genre yang berbeda-beda dalam sajian musik mereka.

Memahami hal tersebut Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) mengadakan coaching clinic dengan tajuk musikologi dengan mengadirkan narasumber-narasumber yang telah ahli dibidangnya, seperti Badai ex ‘Kerispatih’, Ikmal Tobing, Eghy ‘d’Masiv’, Ginda Bestari, Erwin Prasetya, serta para praktisi di industri musik Indonesia.

Acara Musikologi ini juga merupakan kolaberasi Bekraf dengan yayasan AMI yang selalu mengapresiasi para musisi Indonesia, Namun dalam acara musikologi kali ini para peserta akan mendapatkan pemahaman sesuai dengan bidangnya.

Dwiki Dharmawan selaku Ketua Umum Yayasan Anugerah Musik Indonesia menjelaskan bahwa musikologi kali ini merupakan bentuk apresiasi kami untuk musisi Indonesia terutama musisi lokal Surabaya untuk mendukung mereka dalam menekuni dunia permusikan Indonesia.

Dengan acara musikologi ini kami berharap dapat mendukung para musisi lokal untuk mengikuti berbagai kelas talkshow dengan skill musik yang diinginkan, Seperti kelas musik,kelas perdata musik, dan lain sebagainya yang hanya akan didapatkan dalam acara musikologi.