Balutan Batik Nusantara Dalam Batik Untuk Negeri

0

Memperingati hari batik pada setiap tanggal 02 Oktober 2019 merupakan sebuah hal yang sangat istimewa bagi masyarkat Indonesia. Karena batik indonesia telah diakui secara Internasional yang merupakan warisan kebudayaan dengan beragam-ragam macam jenis.

Keindahan serta keberagaman dari setiap kain batik Indonesia, ternyata dapat membuat para touris selalu ingin memiliki kain batik tersebut untuk menjadi busana fashion mereka dalam menjalani keseharian mereka.

Hingga kini batikpun juga menjadi salah satu busan fashion yang diminati masyarakat Indonesia, Mulai dari yang orang tua, remaja hingga anak-anak dan balita pun kini semakin bangga dalam mengenakan warisan budaya ini.

Dalam memperingati hari batik kali ini Luminor Surabaya bekerjasama dengan batikan mengadakan exbisson batik yang berlokasi di cafe dan lobby Luminor Surabaya

Ayu mega selalu Founder Batikan.Co menjelaskan kali ini selain pameran koleksi batik kami, dalam memperingati hari batik kali ini kami juga mempersembahkan mini fashion dengan tema batik untuk negeri yang menghadirkan beragam koleksi kain batik.

Koleksi kali ini yang saya bawakan dalam minishow ini saya membawa koleksi dalam balutan batik nusantra yang terdiri dalam 4 koleksi, diantaranya 2 koleksi Pria dan 2 Wanita yang pembawaan setiap individu memiliki corak yang beragam.

Batik-batik kali ini hadir dengan balutan yang agar ready to warw ada yang dari daerah Solo, NTT, Bali, Untuk daerah Bali kami gunakan untuk busana Wanita dengan hadirnya brokat bali yang padukan dengan batik. Brokat bali dipilih karena kainnya rekat sehingga terkesan padat sehingga bila dipadupadakan dengan kai batik terkesan lebih mewah dan klasik sesuai dengan trend yang ada saat ini.