Fenomena Langit Muaro Jambi Berwana Merah Efek Kebakaran Hutan

0

Fenoma mencekam langit berwarna merah di Muaro Jambi membuat warga ketakutan, pasalnya efek dari kebakaran hutan ini terus menerus terjadi dan semakin parah.

Fenomena ini terjadi pada tanggal 22 September 2019 di siang hari, fenomana ini terjadi secara bertahap yang awalmulanya pada pagi hari langit berwarna kuning agak pekat sampai pada siang hari langit berubah menjadi merah darah.

Akan tetapi didaerah dekat dengan titik api justru menunjukan langit gelap seperti malam hari padahal masih pukul 11 siang.

Langit di Muaro Jambi. Source: Instagram

Warga Jambi pun ketakutan gara-gara langit berubah menjadi merah, mereka juga harus mengalami kondisi yang makin parah karena kebakaran hutan yang sampai saat ini tidak bisa dipadamkan. Seperti halnya jarak pandang yang semakin menyempit bahkan seluruh warga diharuskan memakai masker agar tidak sesak napas.

Ternyata pada tahun 2015 fenomena serupa pernah terjadi di Organ Komering Ilir Sumatera Selatan, saat itu muncul beberapa titik api yang tidak bisa di padamkan sehingga terjadi fenomena langit berubah warna menjadi merah.