Mulailah Bijak Berplastik Untuk Kehidupan Kita

0

Plastik saat ini menjadi permasalahan yang ada di Kota Besar di Indonesia, Hampir setiap kota selalu memiliki limbah sampah plastik yang tak mudah terurai karena kandungan yang didalam setiap kemasan.

Memperhatikan permasalah serta fenomena mengenai penangan limbah plastik ini, Aqua sebagai pelopor kemasan air mineral yang mengunakan plasik sebagai kemasan produk mereka, Memulai untuk mengajak masyarkat Surabaya dengan mensosialiasikan program Bijak Berplastik yang diadakan di Grandcity.

AQUA selalu melakukan inovasi dengan cara mempromosikan hidrasi sehat sembari melestarikan alam,berangkat dari komitmen ini maka kali ini Aqua mengajak warga Surabaya untuk Bijak Berplastik untuk melakukan beragam macam agar tidak terjadi penumpukan sampah.

Rony Rusdiansyah Selaku External Communication Danone Indonesia Menjelaskan bahwa gerakan Bijak Berplastik ini merupakan sosialisai kami dalam 3P produk kami sekaligus berkomitmen untuk bisa berkontribusi dalam upaya Pemerintah untuk mengurangi sampah plastik di lautan sampai 70% pada 2025.

Tentunya komitmen ini fokus pada tiga pilar untuk menjawab tantangan sampah plastik di Indonesia yaitu menggenai pengembangan infrastruktur pengumpulan sampah, edukasi Konsumen,Inovasi Produk.

Kami telah memulai inisiatif ini sejak tahun 2010 dengan mendorong pengumpulan plastik secara inklusif, dan kini telah mampu mengumpulkan 12.000 ton botol per tahun untuk didaur ulang menjadi Recycled  polyethylene terephtalate (R-PET) yang kembali menjadi bahan kemasan botol sesuai dengan food grade dan SNI.

Bahan wadah kemasan AQUApun telah menggunakan R-PET sebagai bahan campuran botol sebanyak 20%. Lalu pada pertengahan tahun lalu di Bali telah diluncurkan AQUA Life 1,1 liter sebagai bentuk kemasan produk yang terbuat dari 100% R-PET dan 100% bisa didaur ulang kembali menjadi botol kemasan air minum.