MUFFEST Wadah Berkumpul Desainer Fashion Muslim Indonesia

0

Fashion saat ini merupakan gaya hidup yang semakin banyak diminati banyak kalangan masyarakat dalam mengkoleksi busana sebagai identitas karakter mereka dalam berpenampilan.

Berbagai desain busana fashion pun dihadirkan oleh para desainer ternama yang tergabung dalam Indonesia Fashion Chamber,Melihat potensi Indonesia yang semakin menjadi kiblat fashion muslim dunia.

Serta Data The State of Global Islamic Economy Report 2018/2019 yang menunjukkan Indonesia merupakan runner up negara yang mengembangkan fashion muslim terbaik di dunia setelah Uni Emirat Arab. Serta konsumsi fashion muslim indonesia juga meningkat senilai USS 20 milyar dengan Iaju pertumbuhan 18,296 per tahunnya, yang menunjukkan peluang pasar fashion muslim global maupun domestik sangat besar dan harus diisi oleh pelaku industri fashion muslim tanah air.

Desainer-desainer fashion muslim mulai menunjukkan potensinya di pentas global seperti di New York Fashion Week, International London Fashion Week, dan Melbourne Fashion Festival.

Tentu saja ajang-ajang tersebut dihasilkan dari ajang fashion show tanajlh air seperti Muslim Fashion Festival Indonesia (MUFFEST) yang dapat mempertemukan para pelaku industri busana muslim Tanah Air dari berbagai kalangan yang akan digelar pada bulan februari 2020.

Ali Charisma selaku National Chairman Indonesian Fashion Chamber menjelaskan bahwa Muffest diarahkan sebagai muara dari perkembangan terkini industri fashion muslim Indonesia, yang meliputi segi kualitas, kuantitas, inovasi bisnis, teknologi, maupun tren. Perhelatan ini sebagai upaya memperluas akses dan meningkatkan kompetensi produk fashion muslim indonesia agar dapat menguasai pasar lokal sekaligus mampu bersaing di pasar global.

Dengan digelar MUFFEST ini dapat menjadi ajang atau wadah sebagai langkah nyata untuk memajukan ekonomi dan potensi fashion muslim dari bawah agar target Indonesia sebagai kiblat fashion muslim dunia dapat terwujud, serta pada akhirnya dapat mewujudkan Indonesia sebagai pusat belanja, produksi, dan barometer tren fashion muslim gIobal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here