Hias Semerak Kemerdekaan Dengan Art Pudding

0

Merayakan hari Kemerdekaan RI yang ke 74 tahun, sepertinya banyak cara yang dapat dilakukan untuk meramaikan semarak kemerdekaan.

Seperti salah satu UMKM asli Surabaya yang ikut merayakan kemerdekaan dengan membuat kreasi Art Pudding berwarna merah putih yang berbentuk aneka macam bunga.

Art puding merupakan sebuah kreasi yang mengunakan media jelly sebagai wadaw untuk brekrasi dengan seni lukisnya berbentuk tiga dimensi yang tampak indah.

Ellney Thirdayana selaku Owner L’ny Pudding menjelaskan bahwa kreasi ini merupakan sebagai wujud dalam ikut memeriahkan hari Kemerdekaan yang selalu diperingati pada bulan Agustus.

Kreasi ini telah saya lakukan sejak awal 2015 dengan membuka usaha yang dibina oleh pemerintah, kemudian hal ini yang membuat saya menjadi suntikan baru dalam membuka usaha menengah saya.

Seperti bahan bahan yang digunakan dalam seni melukis suntik menjadi alat utama dalam art pudding ini, kemudian media kanvas yang digunakan yaitu jeli berwarna bening yang telah dingin dan mengeras dalam sebuah wadah loyang berbentuk bulat berdiameter 22 cm dengan ketebalan 5 cm.

Dalan pembuatan kreasi ini saya pilih jeli yang memiliki rasa sirsat yang warnanya lebih bening,sementara untuk media cat-nya menggunakan puding rasa vanila yang beraneka warna.

Kali ini kreasi art pudding ini saya memilih warna merah dan putih untuk bunga mawar dan hijau serta kuning untuk bagian daun agar nuasa semarak kemerdekaan dihadirkan dalam menyambut kemerdekaan RI.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here