Cara Bikin Sate Kambing Kurban Bertekstur Empuk Tidak Alot

0

Memperingati hari raya idul adha dengan pemotongan hewan kurban merupakan acara setiap tahun dalam menyambut kemerian hari raya idul adha. Setelah selesai melakukan sholat id yang dilakukan oleh umat muslim, mereka berbondong untuk mengkurbankan hewan seperti sapi dan kambing untuk di bagikan.

Namun ketika dibagikan banyak orang yang tidak terlalu mehami bagaimana cara untuk mengelola daging kurban untuk dimakanan, Sebenarnya ada berbagai cara mudah yang dapat dilakukan untuk membuat sate kambing agar daging bertekstur empuk dan tidak alot. 

Dengan melakukan cara membuat sate kambing yang bertekstur empuk dan tidak alot ini cukup dilakukan dengan bahan-bahan yang mudah dicari di pasaran, Berikut cara-caranya yang telah dilansir dari Sajian Sedap, mereka memberi tahukan cara supaya sate kambing bertekstur lembut dan tidak alot, sebaiknya pilih daging yang berasal dari paha bagian belakang, atau daging has dalam.

Kemudian tambahkan potongan lemak di antara potongan daging kambing ketika menusuknya yang memiliki tujuan agar sate jadi lembap akibat lemak yang menetes pada daging sekitarnya, saat proses pembakaran. 

Setelah daging dipotong-potong sebaiknya jangan langsung dibakar, tapi biarkan daging beberapa saat di dalam lemari es terlebih dahulu dengan bumbu daging. Sementara itu agar mendapatkan tekstur daging yang tidak alot tambahkan baking powder atau bahan pengempuk daging di dalam campuran bumbu rendaman.

Bahan-bahan tersebut nantinya berfungsi sebagai pengempuk daging kambing agar sate kambing tidak keras.

Selama proses perendaman, daging kambing juga bisa dibungkus dengan daun pepaya atau buah nanas yang sudah diparut agar tekstur daging kambing aromanya hilang dan rasanya lebih gurih.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here