Latih Keterampilan Anak Dengan Donut Decorating Competition

0

Melatih ketrampilan anak dengan melakukan aktivitas bermain diluar merupakan sebuah cara melatih soft skil mereka untuk lebih berani dalam mengembangkan kreatiftas anak serta kepercayaan diri mereka.

Memahami fenomena tersebut Ciputra World Surabaya mengadakan sebuah event tahunan dengan bernama Kids Fashion Arcade (KFA) yang diadakan di Oval Atrium Ciputra World. Memasuki tahun ke delapan di gelar kegiatan Kids Fashion Arcade pada tahun ini menggakat konsep Eternia.

Serangkain kegiatan Kids Fashion Arcade ini akan berlangsung pada tanggal 1-4 Agustus 2019 dengan mengadakan berbagi aktifitas kegiatan yang dapat diikuti anak-anak untuk mengisi waktu weekend mereka serta sembari melatih keterampilan mereka.

Stephana Fevriera selaku Promotion Cordinator menjelaskan Kids Fashion Arcade merupakan kegiatan tahun yang telah secara rutin dilakukan Ciputra World Surabaya yang ditujukan untuk anak-anak, dalam bentuk dukungan untuk memberi pengalaman yg berbeda dengab menghibur serta melatih soft skil mereka.

Dalam kegiatan ini juga banyak sekali aktivitas yang bisa didapatkan oleh anak-anak seperti
Mini Dragon Roll, Kani Mayo Hand Roll, dan Tuna Salad Gunka dengan menantang bakat anak-anak mendekorasi makanan.

Kemudian dilanjutkan dengan Kids Donut Decorating Competition yang dikuti 20 orang peserta berusia 4-8 tahun yang akan diajak untuk dapat mendecorasi sebuah donat.

Kompetisi menghias donat ini mengajak anak untuk dapat melakukan eksplorasi yang diberi tema Enchanted Forest dengan beragam magical creatures di dalamnya. Para peserta akan menghias sebuah donat berdiameter 14 cm dengan materi dasar butter cream dan beberapa varian sprinkle dari coklat maupun kacang.

Para peserta diijinkan untuk membawa tambahan dekorasi sendiri sesuai interpretasi mereka terhadap tema Enchanted Forest.
Kompetisi ini akan menilai kreativitas, kesesuaian tema serta kerapihan dan kebersihan.

Tahun ini memang agak sedikit berbeda karena anak lebih diajak untuk menuangkan ide-ide kreatifnya melalui beragam workshop dan lomba di bidang kuliner, bakat menyanyi dan menari, serta menggambar dan mewarnai.