Make Up Soft Pengantin Ala Eropa

0

Gaya pengantin ala Eropa dari tahun ke tahun masih terus diminati masyarakat karena kesan yang modern, glamor dan ringkas menjadi alasan pemilihan gaya make up ini menjadi faforit pengantin wanita.

Apalagi make-up dan sanggulnya tidak seribet make up tradisional, Meskipun tradisional modern saat ini sudah banyak pilihan make up ala Eropa tetap menarik perhatian para pengantin.

Dalam mengujii kompetensi mahasiswa Universitas PGRI Adhi Buana mengadakan ujian make up pengantin ala eropa yang diadakan di Atrium Grand City Mall, Materi ini juga merupakan kelanjutan materi setelah mengikuti kopetensi make up pengantin tradisional satu dan dua.

Agus Ridwan Selaku Ketua Program Studi Pendidikan Fokasional Kesejahteraan Nasional Adhi Buana mengatakan dalam acara kali ini yang digelar para mahasiswa melakukan ujian semester yang diikuti 33 mahasiswa, kali ini para mahasiswa diberikan waktu selama 45 menit untuk dapat mempraktekan make up pengantin tradisional yang berkompeten.

Kemudian Dra Enny Puri Rahayu selaku dosen pengantin eropa menjelaskan bahwa make up eropa yang memberikan tampilan yang fresh dengan penggunaan warna-warna lembut seperti pink, orange, biru muda, dan warna lembut lainnya.

Warna-warna lembut itu diaplikasikan pada riasan pada mata atau eye shadow, blush on dan lipstik yang memberikan kesan make up yang soft, Make up eropa sendiri hanya ada tiga bagian yang utama untuk eye shadow pun bisa dimodifikasi dengan tambahan tata rias alis yang lebih tebal dan membentuk lengkung, Ditambah eye liner pada bagian bawah mata dengan ekor. Hal itu bisa membentuk mata yang lebih lebar, bagi pemilik mata sipit atau kecil.