Gerakan Berani Gundul Merupakan Bentuk Dukungan Terhadap Anak-Anak Penderita Kanker

0

Kanker merupakan penyakit yang bisa diderita oleh semua kalangan yang menyerang siapa pun hingga tak mengenal usia. Perjuangan melawan kanker tidaklah mudah,banyak dari mereka yang berjuang terus menerus untuk melawan penyakit kanker.

Yayasan kasih anak kanker indonesia (YKAKI) cabang Surabaya menggelar kegiatan bertajuk “Berani Gundul 2019” di Lenmarc mall Surabaya pada 24 Februari 2019 sebagai salah satu bentuk dukungan kepada para penyintas kanker, khususnya kalangan anak-anak.

Kegiatan berani gundul ini merupakan program tahunan yang selalu digelar oleh YKAKI di seluruh cabang di Indonesia dalam rangka memperingati Hari Kanker Nasional dengan tujuan menggugah simpati serta empati masyarakat untuk anak-anak penderita kanker dan tumor selama menjalani terapi.

Terkait dengan kegiatan yang bertajuk berani gundul 2019 ini merupakan wujud dari penyintas kanker yang biasanya mengalami kerontokan rambut selama menjalani terapi, bahkan ada yang kehilangan semua rambutnya.

Oleh karena itu, dengan diadakannya kegiatan berani gundul 2019 masyarakat khusus di Surabaya lebih sadar akan bahaya kanker serta lebih peduli kepada penyintas kanker. 

Saat dibukanya kegiatan berani gundul 2019 di Surabaya, Ternyata antusiasme masyarakat Surabaya yang ikut berpartisipasi cukup banyak yang mendaftar diri lasung dengan sukarela untuk mengundul rambutnya dalam kegiatan ini. 

Dina partisipan berani gundul saat pencukuran rambut

Salah satu peserta perempuan bernama Dina yang telah berpartisipasi ke dua kalinya pada kegiatan ini mengatakan, bahwa ia sangat terenyuh dengan para penderita kanker yang harus menjalani kemo hingga menjadikan kepala mereka botak, Namun bagi saya botak itu tidak akan menghalangi kita untuk meraih cita-cita justru botak ini mempunyai julukan yaitu Boksi yang artinya Botak Seksi, Dina rela mencukur habis semua rambutnya agar dapat ikut merasakan apa yang dialami para penyintas kanker.

Dengan diadakan kegiatan berani gundul 2019 ini secara tidak langsung meningkatkan antusiasme masyarakat dalam melawan penyakit kanker.