Singapura Masih Menjadi Pilihan Destinasi Wisatawan Indonesia

0

Singapura sebuah negara yang sangat tinggi peminat untuk destinasi wisata, dalam tiga tahun Singapore Tourism Boart (STB) mencatata kenaikan yang sangat signifikan. 

Dalam lima urutan teratas pengunjung setiap tahunnya dari Indonesia sebanyak 3.42 miliar orang, berada di posisi nomor dua dengan angka 1,44 miliar orang yaitu pengunjung dari India.  Sedangkan yang menduduki posisi pertama yaitu pengunjung dari China sebanyak 3,42 miliar pengunjung.

Singapore Tourism Board (STB) adalah lembaga wisata yang merupakan salah satu sektoe ekonomi utama di Singapura, STB mengikuti pameran BCA Singapore Airlines Travel Fair 2019 di Pakuwon Mall Surabaya guna untuk memperkenalkan Singapura sebagai destinasi pariwisata yang baik untuk para wisatawan. 

STB saat ini fokus untuk memperkenalkan Singapura dari segi keaslihan kehidupan warga Singapura atau yang di namakan “Real Singapore”

Pada tahun 2017 Singapura membentuk produk baru dari segi pariwisata yaitu Singapore Passion Made, diharapkan para wisatawan yang melakukan wisata di Singapura mampu mewujudkan impiannya, seperti menjadi Foddie, Fashion Bloger,  ataupun Travel Blogger. 

Tahun 2019 juga STB melakukan kerjasama dengan beberapa perusahaan berbasis e-commers yang sangat membantu untuk mempermudah para wisatawan seperti Traveloka, Klook, Gojek, dan Agoda.

Selain itu Singapura mempunyai lokasi destinasi terbaru untuk wisatawan yang hanya Transit kurang dari enam jam di bandara Changi Airport yaitu Jewel, Para wisatawan dapat mengunjungi Jewel untuk berbelanja ataupun hanya jalan jalan.

Tidak hanya dari segi tempat wisata tetapi Singapura juga mempromosikan berbagai event besar yang akan di selenggarakan di tahun 2019 ini.

Di acara BCA Singapore Travel Fair 2019, SBT juga mempekenalkan sebuah mesin musik untuk mengetahui kegemaran kita yaitu Passion Cube, dengan hanya memilih lima lagu, pengunjung dapat mengetahui kegemarannya.