Grand Dafam Surabaya Kreasikan Menu Special dengan Menggunakan Edible Flower

0

Merayakan hari kasih sayang atau yang lebih dikenal dengan nama Valentine selalu identik dengan cokelat, bunga dan makan malam romatis bersama pasangan untuk menikmati hidangan yang istimewa.

Namun bagaimana bila set menu dinner valentine disajikan dengan menggunakan edible flower sebagai cita rasa dari hidangan special tersebut ?

Saat ini tren dunia kuliner telah banyak mengunakan bunga sebagai bahan makanan untuk menghias kue hingga mempercantik hidangan utama. Tren tersebut ternyata dapat dikreasikan oleh para chef Grand Dafam Surabaya dengan menghidangkan set menu special valentine yang hampir seluruh sajiannya menggunakan edible Flower untuk dikonsumsi.

Set menu spesial valentine yang disajikan di Grand Dafam Surabaya pun beragam mulai dari amuse bouche, starter, soup, intermezzo, main course, serta dessert yang tampak mengunakan edible flower untuk mempercantik hidangan, dengan nama menu antara lain yaitu Chicken ragout in cup of puff pastry, Pave aux deux Saumons, Lobster bisque De Marseille, Orange Shorbet, Strawberry White Chocolate Mousse Cake served with Vanilla Ice Cream on top Raspberry sauce dan sebagainya.

Mudlofir selaku Chef de Parte Grand Dafam Surabaya juga menjelaskan bahwa edible flower ini merupakan salah satu jenis bunga yang memang aman untuk dimakan yang memiliki kandungan protein, flavonoid, zat besi, mineral, antioksidan, dan vitamin A yang akan bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan manusia.

Menu istimewa lainnya adalah mocktail racikan bartender yang dibuat langsung didepan tamu yang memesan, tamu pun bisa melihat atraksi bartender dalam meracik minuman. Mocktail dengan nama Berry Love You terbuat dari berbagai campuran bahan seperti Black tea, Homemade Cocopandan Syrup, Strawberry Syrup, Lemon Juice dan Soda Water.

Semua hidangan set menu dinner valentine ini dibandrol dengan harga Rp 499.000,00 untuk satu pasangan.