Rasakan Sensasi Burger Pedas The Grinch Burger di Swiss-Belinn Manyar

0

Burger merupakan makanan impor yang cocok dengan selera lidah masyarakat Indonesia. Rasanya yang nikmat, membuat burger digemari di seluruh penjuru negeri. 

Seiring perkembangan zaman burger kini hadir dengan berbagi macam varians, salah satu inovasi burger ialah The Grinch Burger yang di sajikan oleh Swiss-belinn Manyar Surabaya.

The Grinch Burger ini hadir dengan ukuran jumbo yang berbeda dari burger yang sering dijumpai karena disajikan dengan diameter 25 sentimeter dengan berat 1,5 burger yang akan membuat penggujung merasa puas ketika menikmati.

Namun tidak sekedar ukuran jumbo saja yang disajikan, Burger ini memiliki sensai rasa pedas pada setiap bagian yang terdiri dari roti, patty,telur, mayonaise,keju, tomat, bawang bombay, selada, dan chili powder, serta warna hijau yang terinspirasi dari karakter utama The Grinch.

Fanidia Larasati sebagai Public relations executive Swiss-belinn Manyar Surabaya mengatakan sajian The Grinch Burger ini sengaja dihadirkan karena ingin melihat antusias warga surabaya yang tertarik dengan rasa pedas dengan ukuran jumbo yang menjadi keunggulan kami, diharapkan menu The Grinch Burger ini bisa menjadi menu makanan yang instagramable.

Fahriana sebagai chef de partie Swiss-belinn Manyar Surabaya menambahkan burger ini memiliki berat lebih dari 1,5 kg dengan isi daging 600 gram dan 800 gram tepung dengan cara pembuatan yang sama seperti membuat adonan burger pada umumnya.

Untuk membuat Roti burger tepung roti diaduk bersama dengan air yang ditambahkan pengembang kue, setelah adonan selesai diaduk rata didiamkan adonan selama 15 menit, kemudian adonan burger tersebut dioven selama 15 menit.

Sementara untuk dagingnya memerlukan bahan baku 600 gram daging sapi,chili powder, seasoning, tepung roti, enam butir telur, dan fresh chili, lalu untuk cara membuat patty-nya mula-mula daging sapi dicincang kemudian dicampur dengan bahan-bahan lain yang digoreng dengan menggunakan teknik pan frying. Kemudian adonan patty ke dalam oven bersuhu 150 derajat celcius selama sekitar tujuh menit

The Grinch Burger menu ini dibandrol dengan harga Rp 139.000 net, Namun bila kalian mampu sendiri untuk menghabiskan burger ini dengan waktu 15 menit kalian akan mendapatkan burger ini secara cuma-cuma