Hadirkan Aksi Barongsai Hadirkan Barongsai Tonggak Untuk Para Pengunjung Grand City Mall Surabaya

0

Barongshai selalu identik dengan perayaan Imlek setiap tahun yang hadir untuk memeriahkan imlek serta menjadi hiburan.

Barongsai merupakan tarian tradisional Cina dengan menggunakan jubah yang menyerupai singa yang telah ada sejak ribuan tahun lalu yang dipercaya mengusir tolak balak. 

Tak jarang aktrasi barongsai pun hadir didalam pusat perbelanjaan dengan aksi mereka yang energik hingga mampu membuat para pengunjung terpukau. 

Merayakan suasana hari raya imlek Grandcity Surabaya menggelar pertunjukan Barongsai Tonggak dengan mengusung tema Lunar Rhapsody.
Barongsai Tonggak ini memiliki aksi yang berbeda dengan barongsai lainnya, mereka akan menampilkan aksinya dengan melewati tongkat setinggi 2.8 meter yang akan membuat para pengunjung terpukau selama satu jam dengan penampilan aksi mereka. 

Aktrasi barongsai tonggak ini berlasung mulai tanggal 1- 6 Februari di Atrium Lantai 1 Grandcity Surabaya. 

Aksi barongsai tonggkak kali ini dibawakan dari komunitas Boen Bion  Lion dan Dragon Dance Association yang telah berdiri sejak 1988 yang beranggotakan lebih dari 25 orang yang selama  tiga tahun menampilkan aksi barongsainya di Grand City Mall Surabaya.

Hardjo selaku koordinator komunitas ini mengatakan bahwa penampilan yang disuguhkan barongsai tonggak ini mengisahkan anak burung yang tersesat digunung yang kemudian dikembalikan kesangkarnya.

Selain aksi barongsai yang dihadirkan untuk memeriahkan hari raya imlek, Hana PR Grand City Mall Surabaya mengatakan sesuai dengan tema yang diangkat kami akan memberikan progam menarik untuk para pengunjung, seperti adanya imlek bazar yang terdiri dari berberapa tenant yang menjual perlengkapan imlek dan program lucky angpao yang bisa ditukarkan dengan struck pembelian senilai 300 ribu yang dapat lasung diambil di pohon mei hwa.