IBIS Style Surabaya Sajikan Fantastic Karakter Cup Cake yang Lucu

0

Cupcake adalah salah satu jenis makanan yang saat ini banyak digemari masyarakat Indonesia, baik itu dari segi rasa dan bentuknya yang menggemaskan menjadikan kue mini ini, camilan favorit yang tak membosankan.

Sejarah lahirnya kue ini sendiri berasal dari negeri paman Sam pada abad ke-19 dan ini merupakan kue yang revolusioner karena dapat menghemat waktu serta bahan dalam membuat kue di dalam dapur.

Masih belum pasti dari mana nama cupcake itu sendiri berasal, ada yang mengatakan itu berasal dari wadah kuenya tersebut, juga ada yang mengatakan bahwa bahan-bahan yang digunakan diukur menggunakan cangkir. Apa pun asal usul namanya kue ini telah berhasil menjaga popularitasnya hingga sekarang.

Pada awalnya cupcake ini dinamai dengan kue angka karena bahan-bahan yang digunakan pun sangat sederhana dengan menghadirkan bermacam toping cupcake berbahan Butter Cream, Whipp Cream, Frosting, Cooking  Chocolatte, Fondan, dan Edible Image atau karakter.

Cupcake juga memiliki nama lain yakni Muffin Tins yang mana kue ini dapat memberikan hiasan dibagian atasnya, sehingga menjadikan kue ini tampil lebih menarik dalam ukuran mini kue lainnya. 

Melihat peluang usaha kuliner ini J-Lounge Ibis Style Jemursari Surabaya menghadirkan sajian “Fantastic Karakter Cup Cake ” yang mempunyai bentuk karakter kartun yang sangat lucu diatas kue cupcake. 

Ibis Style Jemursari Surabaya sedangkan mengadakan promo spesial untuk fantastis karakter cupcake yang dimulai pada bulan januari hingga maret 2019 yang akan menampilkan beberapa karakter cup cake yang bisa dipesan lasung oleh para pelanggan , misalnya karakter shaun the shepp atau super hero yang hadir dalam 2 pilihan box  yaitu 3 cup cake dalam 1 box dan 5 cup cake dalam 1 box. 

Uul Mas’ulah sebagai chef pastry mengatakan bahwa semua bahan yang digunakan dalam pembuatan cupcake ini mengunakan bahan yaitu tepung terigu, telur, gula, susu bubuk sama margarin yang diolah untuk bahan dasar dari cupcake yang kemudian dimixer dan dioven.

Setelah di cupcake sudah jadi pada bagian atas dihias menggunakan butter cream dan fondant untuk menghadirkan karakter kartun yang mengemaskan.

Cupcake ini juga hadir dalam varian rasa yaitu vanila, cokelat, starwberry, rasberry, moca dan keju. namun untuk rasa yang selalu ready adalah rasa vanila,cokelat dan keju karena tiga varian rasa ini paling rekomendasi untuk cupcake yang ada di J-Lounge Ibis Style Surabaya.