Terinspirasi dari Cina Peranakan jadikan Market Palace di Surabaya

0

Paling sering digunakan di kalangan etnis Tionghoa bagi orang keturunan Tionghoa, di Singapura dan Malaysia bahkan orang Indonesia pun juga belum tentu mengerti apa itu Peranakan.

Sehingga tim dari Finderkeepers Surabaya mengangkat Peranakan ini menjadi market palace yang bernama Peranakan Mansion yang di adakan di Galaxi mall 18-20 Januari 2019 Surabaya.

Cina pernakan yang berindektik dengan dekorasi payung, sangkar burung, layang- layang, rantang kuno sedangkan untuk busana sangat identik sekali dengan kebaya encin.

Ada total 84 stand untuk makanan dan 59 stand untuk fashion di event ini yang menunjukan dekorasi khas peranakan.

Bukan hanya dekorasi khas peranakan saja, tetapi ada juga makanan dan minuman yang menarik di event ini seperti salah satu stand makanan yang menjual Pot Cake.

Aurel pemilik stand Le Ciel Patisserie berawal dengan ide dari orang tuanya yang menyukai tumbuhan sehingga ia memiliki ide untuk membuat kue dengan bentuk tumbuhan.

Kelebihan dari kue ini adalah semua jenis kue nya terbuat dari vanila pod, vanila pod adalah biji dari vanila asli yang tidak membuat kue menjadi pahit.

Di event Peranakan Mansion juga ada salah satu stand minuman yaitu Chesse Tea Inc yang sangat menarik jika dilihat dari segi visual.

Dengan baerbagai varian rasa seperti Taro, Macha, Red Valvet, Jasmine tea, dan Kopi yang di padukan dengan Chese Cream.