Kenali Pola Hidup Vegan dengan Berkunjung ke Vegan Festival 2019 Surabaya

0

Pola hidup sehat berbasis nabati saat ini telah menjadi tren tersendiri untuk sebagian kalangan masyarakat, khusus bagi orang yang sedang menjalankan diet yang secara tidak lasungbtelah berahli menjadi seorang vegan yang tidak mengkonsumsi makan dan minuman yang berasal dari hewani.

Grand city surabaya kembali menggelar Vegan festival 2019 pada tanggal 17-20 januari 2019 di Exhibition Hall Grandcity Surabaya .

Vegan festival merupakan event berskala internasional yang mensosialiksasikan pola hidup sehat berbasis nabati dan gerakan ramah lingkungan untuk mengurangi efek global warming, dengan menjadi seorang vegan kita ikut menyelamatkan dunia dari kelaparan dan menjaga kesehatan kita. 

American Dietic Association (ADA) menyimpulkan bahwa diet vegetarian dan vegan jauh lebih sehat dibanding diet yang masih mengonsumsi daging, karena vegetarian mempunyai index massa tubuh, kolesterol darah dan tekanan darah yang lebih rendah.
Dengan begitu resiko kematian akibat penyakit jantung, diabetes tipe 2, kanker prostat dan usus pada vegetarian jauh lebih rendah dibandingkan mereka yang mengonsumsi daging.

Selama event ini berlangsung, para pengunjung disuguhi beragam kuliner nusantara yang berbasis nabati namun juga berbagai acara seperti lomba, seminar , dan bermacam-macam hiburan.

Salah satu stand di Vegan Festival 2019 Surabaya

Salah satunya tenant makanan nusantara ialah bebek sinjay asal madura yang di inovasikan oleh amik sugianto sebagai owner velan kitchen dan velan cafe surabaya yang telah berdiri sejak 2017.

Bebek sinjay madura yang kami sajikan ini tidak mengunakan hewan melainkan  dari gultin jamur yang diungkep selama 1 hari dengan rempah-rempah seperti kunyit,ketumbar,laos dan jinten
Penggunaan dari rempah inilah yang akan menghadirkan rasa dan tekstur  mirip dengan bebek sehingga rasa gurih akan didapatkan ketika memakannya.