Toys Week 2 Merupakan Wadah Para Pecinta Permainan di Surabaya

0

Permainan merupakan sebuah aktivitas rekreasi dalam mengisi waktu luang dengan tujuan bersenang-senang untuk refresing sejenak dengan aktivitas kegiatan yang padat.

Grandcity Surabaya kembali menghadirkan Toys Week 2 yang telah di gelar mulai tanggal 17-20 januari 2019 di Exhibition Hall Grand City Surabaya. 
Event Toys Week 2 ini sudah masuki tahun keduanya dengan menghadirkan macam-macam permainan seperti action figur, gundam, board game dan sebagainya.

Pengunjung sedang memilih mainan di Toys Week 2 Surabaya

Satria wijaya sebagai marketing event Toys Week 2 mengatakan bahwa kegiatan ini dibuat dengan tujuan untuk memberikan dukungan dan wadah kepada para pencinta permainan untuk saling bertemu dan sharing tentang permainan karena hampir seluruh  kalangan usia muda maupun tua sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini.

Selain memberikan wadah untuk para pencinta game, Toys Week 2 pada tahun ini memberikan beberapa variasi lomba seperti lomba cosplay, mabar mobile legend, bermain bandai dan hot toys hingga yang menjadi puncaknya acara adalah meet n great bersama cosplayer jakarta yaitu Picchan, Vanila Vania dan Reffen.

Sebanyak lebih  dari 25 stand ikut meriahkan acara Toys Week 2 yang mayoritas berada dari Kota Surabaya, salah satunya komunitas Arek Gundam Surabaya yang telah berdiri sejak 2013.

Saat ditemui dipameran Toys Week 2 M.Aryandi atau kerap disapa Imong sebagai member dalam komunitas ini menceritakan  kecintaan dengan permainan gundam dimulai sejak SMP yang tertarik karena sering menonton film animasi gundam wings.

Salah satu jenis Gundam di Toys Week 2 Surabaya

Pada awalnya saya tak begitu mengerti jenis-jenis gundam karena saya hanya suka memainkan saja,lalu saya tertarik untuk bergabung dengan komunitas arek gundam surabaya, hingga kini saya mengerti jenis macam gundam mulai dari sd, high grade,real gread, master grade dan high grade.

Proses pengerjaan gundam sendiri membutuhkan waktu yang lama karena membutuhkan ketelitian ketika memasang karena semakin besar tinggi levelnya akan semakin rumit proses memasangnya,  contohnya Master grade yang membutuhkan waktu seharian kalau high grade 3-4 jam,terakhir perfect grade sampai seminggu.