Tanamkan Jiwa Nasionalisme Melalui Sebuah Film Siap Gan

0

Menjadi seorang pasukan pengibar bendera merupakan suatu kebanggaan tersendiri karena ini merupakan suatu profesi yang sangat membutuhkan nilai kedispilanan serta dibutuhkan fokus yang tinggi untuk bisa bergabung dalam pasukan pengibar bendera, oleh karena itu film dengan judul Siap Gan hadir agar masyarakat bisa menyaksikan bersama keluarga,  bagaimana sih cerita seorang pasukan pengibar bendera.

Siap Gan sendiri merupakan film bergenre drama komedi yang mengusung tema nasionalisme yang mengisahkan perjalanan hidup seorang gadis sebatang kara bernama Nina (Rini Mentari) yang berjuang mencari jalan hidupnya bersama sahabatnya, Vivi (Sarah Aulia).

Selama berada di kota besar Surabaya, Nina yang belum memiliki pekerjaan berencana ingin mengikuti jejak Vivi yang merupakan seorang Tuna Susila. Namun belum sempat niat Nina terwujud, ia sudah tertimpa sebuah insiden razia di lokasi pertama kali mencari pelanggan, yang kemudian membuatnya terjebak di sebuah asrama pelatihan PASKIBRA.

Di sana, Nina bertemu dengan seorang pria tua bernama Pak Sakiran, Veteran pelaku sejarah, mantan anggota tentara pelajar. Di dalam asrama Paskibra, begitu banyak pengalaman baru untuk Nina yang mengajarkannya untuk lebih menghargai hidupnya saat ini.

Sementara itu, menurut sutradaranya, Ody C. Harahap, film ini menjdi kali pertamanya di Indonesia yang mengangkat anggota paskibra untuk membangkitkan semangat pemuda Tanah Air saat ini.

Sejumlah pemain yang turut berperan dalam film ini di antaranya Yama Carlos, Nadya Arina, Qauzar Harta Yudana, dan juga Indra Birowo. Film ‘Siap Gan!‘ sendiri baru tayang serentak di seluruh bioskop Indonesia pada 13 September 2018 jadi buruan saksikan film Siap gan.